TC Kebun Polikultur (TCSS)

TC PPPT Mangga Dua

Info Desa

Partners

Past Supporting Partners & Experience

Majalah/Newsletter

Hasil Riset

Flag Counter

BIOmart, Pasar Online Produk Organik AOI

17/01/2014 , ,

BiomartAliansi Organis Indonesia (AOI) sedang mengembangkan pasar online bernama BIOmart. Dengan adanya pasar online ini, AOI berharap bisa memperluas pangsa pasar produk organik anggotanya dengan publikasi dan garansi dari AOI.

AOI sebagai sebuah perkumpulan dengan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia mempunyai  potensi varian produk orgaik yang sangat beragam mulai dari tanaman pangan, hortikultura, perikanan, dan produk liar dan layak untuk dipasarkan.

“Dengan adanya market online ini bisa menjadi salah satu strategi marketing atau pemasaran yang berkelas dan berdampak luas melihat daya beli masyarakat yang tinggi terutama konsumen yang sudah sadar akan pentingnya produk organik baik untuk kesehatan tubuh dan lingkungan,” jelas Rizki Ratna, Manajer BIOmart di Bogor baru-baru ini. Selain itu, bisa membuka peluang untuk melahirkan kerjasama dengan banyak pihak lain, lanjutnya.

Walaupun pangsa pasar organik masih merupakan niche market, namun kesadaran konsumen untuk membeli produk organik dengan harga yang relatif lebih tinggi ini pada umumnya meningkat seiring dengan meningkatnya umur, pendapatan dan tingkat pendidikan.

Sebagai langkah awal, produk yang akan dipasarkan online adalah produk yang sudah siap  jual, artinya produk dengan kualitas dan kemasan yang baik. Saat ini produk dari Sahani Yogyakarta, SPTN HPS Yogyakarta, dan Katari Malang-lah yang baru mulai dipasarkan. Produk organik anggota AOI yang lain siap menyusul. (ANP/SNY)

Sumber: http://www.organicindonesia.org

Search

Arsip

Desa Penerap SID di Sumut

Data Kelompok

Kab/Kota Lk Pr Jlh Jlh Kel
Langkat 173 142 315 12
Binjai 26 31 57 3
Deli Serdang 783 766 1549 31
Serdang Bedagai 815 620 1435 49
Tebing Tinggi 36 126 162 5
Batu Bara 26 170 196 5
Lab Batu Uatara 490 306 796 2
Jumlah 2349 2161 4510 107